Cara Menghapus Cache di HP Samsung J2 Prime

Cara Menghapus Cache di HP Samsung J2 Prime - Hallo sahabat Aplikasi Android dan Game Terbaru Terpopuler, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghapus Cache di HP Samsung J2 Prime, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Samsung, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghapus Cache di HP Samsung J2 Prime
link : Cara Menghapus Cache di HP Samsung J2 Prime

Baca juga


Cara Menghapus Cache di HP Samsung J2 Prime

Cara Hapus Cache di HP Samsung J2 Prime - Banyaknya file sampah yang memenuhi ruang penyimpanan smartphone tentunya akan berdampak terhadap kinerja sistem Android. Begitu juga file cache di ponsel yang sudah tidak terpakai, bisa menyebabkan sistem lemot, HP tidak lagi responsif seperti baru beli dulu dan permasalahan lainnya.

Cara Hapus Cache di HP Samsung J2 Prime

Bicara file cache admin sudah pernah membahasnya di artikel terdahulu, dimana secara garis besar cache sebenarnya file pendukung dari kinerja sistem agar tidak melakukan loading atau pemuatan ulang terhadap data yang sudah pernah diakses sebelumnya.

Seperti halnya di smartphone Samsung J2 Prime yang akan admin bahas kali ini, walau pada dasarnya semua smartphone juga akan menghasilkan cache file, namun untuk ponsel dengan kapasitas internal memori minim tentunya rajin membersihkan cache akan memberi kapasitas ruang penyimpanan yang lebih daripada digunakan untuk cache file.

Baca tips Samsung berikut:
Pada smartphone seperti Samsung galaxy J2 Prime yang hanya mempunyai ROM 8 GB dan tidak semuanya dialokasikan untuk internal memori, sekitar 4 GB-an saja, sisanya untuk data sistem dan aplikasi bawaan J2 Prime.

Jadi jangan kaget kalau ponsel J2 Prime meskipun baru beli namun internal memorinya ketika di cek hanya tersisa tidak lebih dari 5 GB karena sisanya memang digunakan untuk sistem android Samsung.

Kembali ke masalah cache, dimana sistem android meskipun membutuhkan file cache namun tidak semuanya digunakan. Hanya ketika aplikasi yang sering dibuka saja nantinya bisa merasakan manfaat adanya cache file tersebut.

Suatu contoh, kita rutin membuka aplikasi facebook, maka apapun yang kita buka di facebook, entah itu video kiriman teman atau foto yang kita buka di FB akan di-cache oleh sistem. Dan dampaknya, nanti ketika kita ingin mengulang membuka video atau gambar yang pernah kita buka sebelumnya, maka proses membukanya akan lebih cepat karena adanya cache.

Namun perlu diingat, saat ini sudah banyak smartphone yang memiliki kinerja hardware yang bagus sehingga tanpa cache pun proses membuka aplikasi saya yakin tidak akan terlalu berat. Lain dengan ponsel dengan spesifikasi pas-pasan, pastinya cache akan sangat berguna untuk memperingan loading data yang pernah dibuka sebelumnya.

Cara Hapus Cache di HP Samsung Galaxy J2 Prime


Banyak yang menyarankan, begitu juga admin juga menyarankan bahwasanya membersihkan file cache di ponsel secara berkala bisa membuat jalannya sistem menjadi optimal karena cache yang tidak terpakai pastinya lebih banyak.

Dan bagi pengguna HP Samsung galaxy J2 Prime yang bersistem android marshmallow pastinya bingung dimana letak tombol untuk membersihkan file cache, tidak seperti versi android sebelumnya.


Baca Juga :
Sebenarnya ada tool khusus yang dibawa oleh android marshmallow di HP Samsung J2 Prime yang ampuh untuk membersihkan file cache, mengoptimalkan RAM dan juga secara otomatis memeriksa kesehatan sistem. Mari simak tipsnya di bawah ini:

1. Buka menu pengaturan di HP Galaxy J2 Prime

Cara Hapus Cache di HP Samsung Galaxy J2 Prime

2. Selanjutnya masuk ke opsi 'Pemeliharaan perangkat'

3. Nah, diopsi tersebut kita bisa langsung sekali klik pada tombol 'Optimalkan sekarang' untuk proses pembersihan file cache sekaligus mengoptimalkan kapasitas RAM.

4. Setelah proses pengoptimalan selesai, akan terlihat bedanya sistem akan lebih ringan dibanding sebelumnya

Itulah tips mudah menghapus cache File di HP Samsung galaxy J2 Prime, semoga bermanfaat untuk pembaca DuniaAndroid.com semuanya, terima kasih.


Demikianlah Artikel Cara Menghapus Cache di HP Samsung J2 Prime

Sekianlah artikel Cara Menghapus Cache di HP Samsung J2 Prime kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghapus Cache di HP Samsung J2 Prime dengan alamat link https://apkappsindo.blogspot.com/2018/04/cara-menghapus-cache-di-hp-samsung-j2.html

0 Response to "Cara Menghapus Cache di HP Samsung J2 Prime"

Posting Komentar