Cara Cek Registrasi Smartfren dan XL berhasil atau gagal

Cara Cek Registrasi Smartfren dan XL berhasil atau gagal - Hallo sahabat Aplikasi Android dan Game Terbaru Terpopuler, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Cek Registrasi Smartfren dan XL berhasil atau gagal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel smartfren, Artikel Tips, Artikel XL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Cek Registrasi Smartfren dan XL berhasil atau gagal
link : Cara Cek Registrasi Smartfren dan XL berhasil atau gagal

Baca juga


Cara Cek Registrasi Smartfren dan XL berhasil atau gagal

Cara cek Keberhasilan registrasi kartu XL dan Smartfren - Bila sebelumnya admin telah membahas cara melakukan cek data registrasi kartu Telkomsel, kali ini admin akan khusus membahas pengecekan valid tidaknya registrasi katru prabayar XL dan juga Kartu Smartfren.

cek Keberhasilan registrasi kartu XL dan Smartfren

Baik itu pelanggan Selular prabayar XL, smartfren, Telkomsel, Indosaat, Axis maupun Bolt diwajibkan oleh pemerintah melakukan registrasi ulang dengan identitas diri berupa Nomor kartu Keluarga dan juga Nomor KTP (NIK).

Apabila melewati tenggat waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah, yang dalam hal ini peraturan dikeluarkan oleh kementerian Kominfo, pelanggan kartu prabayar tidak melakukan registrasi ulang maka akan diberlakukan pemblokiran dan pembatasan layanan dari kartu yang bersangkutan

Sebenarnya setiap pelanggan Kartu smartfren maupun XL yang masih aktif akan mendapati adanya SMS himbauan dari provider masing-masing yang memberikan arahan untuk seseger mungkin melakukan registrasi. Begitu pula di salam SMS himbauan tersebut ada cara pengetikan format SMS Registrasi ulang yang dianjurkan.

Cara Cek registrasi kartu XL dan smartfren

Nah, bagi anda pelangan kartu XL dan smartfren yang saat ini merasa ragu apakah identitas yang dikirim sudah valid atau belum maka seyogyanya melakukan pengecekan ulang.
Cara cek registrasi data Smartfren

Untuk pelanggan kartu prabayar smartfren bisa melakukan validasi atau pengecekan kebenaran data yang dimiliki dengan langkah sebagai berikut:

1. Anda bisa menggunakan smartphone ataupun Laptop, silahkan buka aplikasi browser dan pastikan sambungan internet terhubung

 Cara cek registrasi data Smartfren

2. Silahkan ketik atau buka alamat berikut : https://my.smartfren.com/check_nik.php atau anda bisa langsung mengikuti tautannya disini

3. Setelah itu akan terbuka halaman isian, silahkan isi kolom yang tersedia dengan Nomor Induk kependudukan (NIK) dan dibawahnya isi dengan Nomor KK atau bisa menggunakan nomor kartu selular smartfren milik yang anda daftarkan sebelumnya.

4. Setelah itu isi kolom security yang berupa pertanyaan

5. kemudian tekan tombol 'Cek status'

6. Nantinya akan terbuka halaman yang berisi keterangan apakah nomor anda sudah teregistrasi dengan benar ataukan belum.

Cara cek registrasi kartu XL

Untuk pengguna kartu selular XL cara mengecek keberhasilan registrasi ulang sangat mudah, caranya sebagai berikut:


1. Buka menu telepon dari ponsel andda

2. Kemudian ketik *123*4444# lalu tekan call atau panggil

3. Nantinya akan tertera apakah nomor kartu anda sudah tergistrasi atau belum

Dengan tips diatas semoga anda pengguna kartu XL dan smartfren bisa dnegan mudah mengecek keberhasilan registrasi kartu yang sebelumnya telah anda lakukan, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Cek Registrasi Smartfren dan XL berhasil atau gagal

Sekianlah artikel Cara Cek Registrasi Smartfren dan XL berhasil atau gagal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Cek Registrasi Smartfren dan XL berhasil atau gagal dengan alamat link https://apkappsindo.blogspot.com/2018/02/cara-cek-registrasi-smartfren-dan-xl.html

0 Response to "Cara Cek Registrasi Smartfren dan XL berhasil atau gagal"

Posting Komentar