Mengatasi Error Kamera HP Samsung J5 Prime tidak bisa terbuka

Mengatasi Error Kamera HP Samsung J5 Prime tidak bisa terbuka - Hallo sahabat Aplikasi Android dan Game Terbaru Terpopuler, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi Error Kamera HP Samsung J5 Prime tidak bisa terbuka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Samsung, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi Error Kamera HP Samsung J5 Prime tidak bisa terbuka
link : Mengatasi Error Kamera HP Samsung J5 Prime tidak bisa terbuka

Baca juga


Mengatasi Error Kamera HP Samsung J5 Prime tidak bisa terbuka

Mengatasi Kamera Samsung Galaxy J5 Prime error - Selain aplikasi media sosial ada aplikasi bawaan HP Android yang pastinye sering dibuka yaitu Aplikasi Kamera. Namun apa jadinya kalau Kamera di HP tidak bisa dijalankan atau mungkin bisa dibuka namun gambarnya gelap dan tidak bisa dipakai memotret?

Mengatasi Kamera Samsung Galaxy J5 Prime error

Permasalahan kamera android tidak hanya terjadi di HP Glaxy J5 Prime saja seperti yang akan admin bahas kali ini, Namun problem kamera yang tidak bisa terbuka atau gagal loading bisa terjadi di beberapa tipe ponsel seperti OPPO, kamera di HP Xiaomi, Lenovo, kamera ASUS zenfone dan lain sebagainya.

Artikel ini admin buat karena di pesan masuk ke redaksi Dunia Android seringkali ditanyakan tentang aplikasi kamera di HP Samsung J5 Prime sering terjadi error, kadang bisa dibuka kadang tidak respon sama sekali.

Seperti diketahui bahwa HP J5 Prime samsung ini merupakan produk Android yang laris manis dipasaran. Dimana desain menarik dan spesifikasi tangguh yang dibawanya semakin membuat ponsel ini banyak diburu pecinta android, baik itu ponsel yang masih baru maupun HP second J5 Prime.
Untuk spesifikasi kamera yang dibawa Galaxy J5 Prime sudah cukup mewakili pecinta selfie dan fotografi kawula muda saat ini. Dimana sensor kamera belakang J5 Prime bagian belakang sudah dibekali 13 MP dan di bagian sisi depan mempunyai resolusi 5 MP dengan aperture f2/2 yang cukup bagus untuk jepretan selfie.

Cara mengatasi kamera Galaxy J5 Prime error


Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi problem kamera di HP Samsung j5 Prime yang salah satunya adalah sebagai berikut:

1. Reboot / Restart Ponsel

Melakukan restart atau memuat ulang ponsel, mematikan dan menghidupkan kembali ponsel biasa dilakukan sebagai opsi pertama untuk mengatasi semua permasalahan sistem yang bermasalah.

Baca Juga :
Fungsi restart atau reboot ponsel android sendiri yaitu sistem akan kembali dalam kondisi fresh dan lebih optimal.

Ketika misal aplikasi kamera bermasalah, bisa saja terjadi karena adanya crash di script aplikasinya dengan script aplikasi lain. Atau bahkan resource RAM sudah habis sehingga aplikasi kamera tidak terloading secara sempurna.

Jadi untuk pertama kali mengatasi error di kamera HP J5 Prime cobalah merestart ponsel. Setelah sistem loading kembali, coba buka kembali aplikasi kamera.

2. Memaksa berhenti Aplikasi

Ada juga tips lain mengatasi problem kamera di HP Samsung J5 Prime yaitu cobalah mematikan secara paksa atau force close kamera dari menu pengaturan aplikasi.

Caranya masuk ke menu pengaturan > Aplikasi > aplikasi kamera > Lakukan henti paksa aplikasi. Setelah kamera terhenti, coba buka kembali aplikas kamera.

3. Hapus Cache dan Data aplikasi kamera

Menghapus data aplikasi kamera disini bukan berarti menghapus hasil jepretan kamera sebelumnya, tapi menghapus data settingan kamera di HP J5 Prime seperti pengaturan resolusi, settingan pengambilan gambar dan lain sebagainya.

Begitu juga kita bisa mencoba menghapus file cache dari aplikasi kamera. Dimana cache file yang tidak pernah dihapus akan menumpuk di Internal memori dan mengakibatkan aplikasi kamera crash sehingga gagal menjalankan menu didalamnya.

4. Install aplikasi kamera lain


Banyak yang berhasil mengatasi kamera trouble di galaxy J5 Prime dengan mencoba menginstall aplikasi kamera lain yang banyak beredar di google play store.

Cobalah mengunduh aplikasi dari google play store dan menginstallnya, setelah itu coba jalankan aplikasi tersebut.

Bilamana dengan aplikasi kamera hasil unduhan ternyata bisa digunakan berarti aplikasi kamera bawaan HP Galaxy J5 Prime mengalami error bukan karena hardware di dalam ponsel.

5. Lakukan Reset factory

Ketika sudah melalui keempat cara diatas ternyata masih saja kamera trouble, opsi yang bisa dipilih sebelum melakukan flashing penuh terhadap firmware HP J5 Prime yaitu lakukan reset factory atau megembalikan pengaturan ponsel ke kondisi default.

Dan bila cara-cara diatas juga tidak mampu mengatasi troble di kamera Samsung j5 sobat maka opsi yang bisa dipilih selanjutnya adalah flashing ulang.

Begitupun ketika flashing gagal dan hanya kamera saja yang tidak bisa dijalankan, maka bisa dipastikan perangkat keras kamera mengalami troubel atau rusak, silahkan lakukan service atau penggantian pergkat kemera.

Itulah beberapa tahapan mengatasi error di kamera HP Android Samsung galaxy J5 Prime yang bisa admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Mengatasi Error Kamera HP Samsung J5 Prime tidak bisa terbuka

Sekianlah artikel Mengatasi Error Kamera HP Samsung J5 Prime tidak bisa terbuka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatasi Error Kamera HP Samsung J5 Prime tidak bisa terbuka dengan alamat link https://apkappsindo.blogspot.com/2018/04/mengatasi-error-kamera-hp-samsung-j5.html

0 Response to "Mengatasi Error Kamera HP Samsung J5 Prime tidak bisa terbuka"

Posting Komentar