Tips Ubah Lokasi penyimpanan kamera Samsung J2 Prime ke MicroSD

Tips Ubah Lokasi penyimpanan kamera Samsung J2 Prime ke MicroSD - Hallo sahabat Aplikasi Android dan Game Terbaru Terpopuler, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Ubah Lokasi penyimpanan kamera Samsung J2 Prime ke MicroSD, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Samsung, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Ubah Lokasi penyimpanan kamera Samsung J2 Prime ke MicroSD
link : Tips Ubah Lokasi penyimpanan kamera Samsung J2 Prime ke MicroSD

Baca juga


Tips Ubah Lokasi penyimpanan kamera Samsung J2 Prime ke MicroSD

Cara Ubah settingan penyimpanan Kamera Samsung J2 Prime ke kartu MicroSD - Bagi anda pengguna HP Samsung J2 maupun versi semisal galaxy J1, J3, J5, J7 atau sekelasnya bisa melakukan tips yang akan admin sajikan di tutorial kali ini, yakni tentang cara memindah settingan default atau bawaan HP Android untuk ruang penyimpanan file jepretan foto maupun video dari memori perangkat (internal) ke memori eksternal (kartu MicroSD).

Tips Ubah Lokasi penyimpanan kamera Samsung J2 Prime ke MicroSD

Seperti diketahui, bahwasanya di setiap ponsel Samsung android ataupun smartphone merek lain yang bersistem android pula, untuk media penyimpanan default ketika kita melakukan bidikan foto maupun merekam video dari aplikasi kamera akan secara otomatis tersimpan di ruang memori internal.

Untuk sebagian pengguna HP Samsung yang mempunyai tipe memori perangkat (Internal memori) yang berkapasitas besar bisa membiarkan settingan default penyimpanan kamera berada di internal memori. Namun bagi sebagian tipe HP Samsung yang mempunyai kapasitas memori internal kecil seperti halnya tipe Galaxy J2 Prime harus pandai mengakali agar memori internalnya tidak cepat habis dan salah satu caranya adalah memindah settingan penyimpanan kamera ke memori ekstrenal.

Cara setting Penyimpanan Kamera Samsung dari Internal ke eksternal

Jadi bila anda pemilik HP samsung, entah itu tipe J2 Prime mauupun tipe Galaxy yang lain dengan internal memori yang kecil atau hampir habis, bisa melakukan perubahan pengaturan penyimpanan agar mengarah secara otomatis ke ekstranal memori.

Namun syarat yang wajib dipenuhi agar opsi diatas berhasil yakni di perangkat HP Samsung harus sudah terpasang kartu memori eksternal MicroSD, atau bila anda tidak punya dan ingin menggunakan flashdisk juga bisa yakni memanfaatkan kabel OTG.

Baca Juga Artikel Samsung berikut :
Di bawah ini admin bagikan tips setting kamera HP Samsung J2 Prime dan tipe sejenisnya untuk mengubah tipe penyimpanan internal ke penyimpanan eksternal MicroSD, silahkan disimak.

1. Masuk ke aplikasi Kamera di HP Samsung J2 Prime

2. Kemudian masuk ke opsi pengaturan kamera yang letaknya di pojok kanan atas dengan ikon roda gigi

setting Penyimpanan Kamera Samsung dari Internal ke eksternal

3. Selanjutnya geser layar agak ke bawah dan sentuh opsi 'Lokasi penyimpanan'

4. Nantinya akan ada 2 pilihan melayang berisi opsi perangkat dan Kartu SD, silhkn pilih 'kartu SD'

5. Selanjutnya tutup pengaturan dan cobalah melakukan bidikan foto atau merekam video, pasti file hasilnya akan tersimpan di memori Eksternal MicroSD

Dengan tips diatas nantinya anda pengguna HP Samsung galaxy J2 Prime tidak akan kekurangan space memori internal walau melakukan jepretan foto karena sudah masuk secra otomatis ke kartu SD. Semoga tips diatas bermanfaat untuk pembaca setia DuniaAndroid.com, terima kasih.


Demikianlah Artikel Tips Ubah Lokasi penyimpanan kamera Samsung J2 Prime ke MicroSD

Sekianlah artikel Tips Ubah Lokasi penyimpanan kamera Samsung J2 Prime ke MicroSD kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Ubah Lokasi penyimpanan kamera Samsung J2 Prime ke MicroSD dengan alamat link https://apkappsindo.blogspot.com/2018/03/tips-ubah-lokasi-penyimpanan-kamera.html

0 Response to "Tips Ubah Lokasi penyimpanan kamera Samsung J2 Prime ke MicroSD"

Posting Komentar