Mengamankan HP Samsung pakai PIN ketika HP mulai dinyalakan

Mengamankan HP Samsung pakai PIN ketika HP mulai dinyalakan - Hallo sahabat Aplikasi Android dan Game Terbaru Terpopuler, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengamankan HP Samsung pakai PIN ketika HP mulai dinyalakan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Samsung, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengamankan HP Samsung pakai PIN ketika HP mulai dinyalakan
link : Mengamankan HP Samsung pakai PIN ketika HP mulai dinyalakan

Baca juga


Mengamankan HP Samsung pakai PIN ketika HP mulai dinyalakan

Cara mengaktifkan PIN android Samsung ketika HP dinyalakan - Sistem keamanan di smartphone android memang sudah semakin canggih, mulai adanya tipe Pola, PIN, kata sandi, Fingerprint sampai face detection. Namun disini admin tidak akan membahas masing-masing mode keamanan tersebut tapi akan fokus pada cara mengaktifkan PIN ketika ponsel baru saja dinyalakan.

Cara mengaktifkan PIN android Samsung ketika HP dinyalakan

Kita mungkin sudah sering menjumpai seseorang mengamankan ponsel android dengan menggunakan Pola, kata sandi maupun PIN, dimana ketika membuka layar akan dicegat dengan kode yang harus dimasukkan agar bisa mengakses ke dalam menu layar utama ponsel.

Namun jarang sekali pengguna smartphone android yang memanfaatkan mode keamanan ganda, yakni memanfaatkan PIN ketika ponsel baru saja dihidupkan dari posisi OFF. Pasti yang mengira kalau mode keamanan hanya berkutat pada saat ponsel sudah menyala saja. Padahal untuk menjadikan proteksi ponsel semakin aman, smartphone android bisa menggunakan metode input PIN ketika ponsel dari posisi OFF setelah itu dinyalakan.

Jadi prosesnya, ketika anda baru saja shutdown atau posisi ponsel mati lalu anda ingin menyalakan ulang akan dicegat oleh layar yang berisi mode input PIN. Kalau setiap kali salah memasukkan kode PIN maka ponsel tidak akan bisa masuk ke dalam sistem ataupun layar utama.

Baca Juga Artikel Samsung berikut :
Cara aktifkan PIN HP Samsung ketika ponsel dinyalakan

Jadi anda pengguna smartphone Samsung galaxy bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengamankan ponsel dari tangan-tangan jahil yang ingin mengakses sistem ponsel anda.

Untuk mengaktifkan PIN ketika ponsel baru saja dinyalakan maka pertama kali kita harus mengaktifkan dahulu tipe keamanan layar pada mode PIN. Jadi kalau sebelumnya anda menggunakan metode usap, Pola, Kata sandi atau lainnya maka anda harus menggunakan metode PIN untuk mengunci layar.

Setelah kunci layar ponsel Samsung diubah ke metode PIN maka bisa dugunakan untuk mengaktifkan keamanan lanjutan yakni mencegat layar dengan kode PIN ketika ponsel HP Samsung baru saja dinyalakan.

Nah untuk mengetahui bagaimana cara mengaktifkan PIN ketika ponsel Samsung dinyalakan silahkan simak tipsnya di bawah ini (Admin menggunakan contoh ponsel samsung bersistem android marshmallow):


1. Pastikan anda sudah menggunakan metode kunci layar PIN

2. Selanjutnya masuk ke menu pengaturan

PIN samsung

3. Lalu masuk ke opsi Layar kunci dan keamanan

4. di halaman yang terbuka, silahkan pilih opsi 'Mulai Aman'

setting PIN samsung

5. Langkah selanjutnya pilih 'Perlu PIN saat perangkat dihidupkan'

6. Anda akan disuruh memasukkan PIN yang telah anda pakai untuk mengunci layar, jadi masukkan saja PIN yang sudah anda buat tersebut dan lanjutkan dengan mengkonfirmasi PIN

Setelah langkah diatas, untuk mencoba berhasil tidaknya silahkan matikan ponsel Samsung anda dan nyalakan ulang. Nantinya Ponsel tidak akan bisa langsung masuk ke sistem sebelum anda menginputkan PIN ke layar dengan benar.

Itulah tips singkat tentang cara megamankan HP Samsung dengan menggunakan PIN sewaktu perangkat mulai dihidupkan, semoga bermanfaat bagi pembaca DuniaAndroid.com semuanya.


Demikianlah Artikel Mengamankan HP Samsung pakai PIN ketika HP mulai dinyalakan

Sekianlah artikel Mengamankan HP Samsung pakai PIN ketika HP mulai dinyalakan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengamankan HP Samsung pakai PIN ketika HP mulai dinyalakan dengan alamat link https://apkappsindo.blogspot.com/2018/03/mengamankan-hp-samsung-pakai-pin-ketika.html

0 Response to "Mengamankan HP Samsung pakai PIN ketika HP mulai dinyalakan"

Posting Komentar